Tunjungan Plaza Terbakar , Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya Ikut Bantu Petugas Proses Evakuasi

Surabaya, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Tunjungan Plaza (TP) di Jl.Embong Malang Surabaya terbakar, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 17.45 WIB.Kebakaran terjadi di lantai lima Tunjungan Plaza 5. Petugas sudah mulai melakukan evakuasi pengunjung keluar dari gedung.






banyak pengunjung yang sudah mulai terlihat keluar meninggalkan gedung dengan menggunakan eskalator maupun menggunakan tangga darurat. “Tadi dari TP 5 sudah mulai banyak yang teriak dan security terlihat mengamankan pengunjung,” ujar salah satu Pengunjung.




petugas pemadam kebakaran (PMK) sudah mulai melakukan proses pemadaman, dengan tiga unit sudah dikerahkan. Untuk unit lainnya, saat ini dilaporkan sedang dalam perjalanan untuk ikut membantu proses pemadaman.






Sementara itu, kondisi arus lalu lintas saat ini juga dilakukan rekayasa dengan Jalan Embong Malang ditutup dan dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo. Hal ini dilakukan, untuk mempermudah Unit Pemadam Kebakaran (PMK) menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.




Kondisi kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 di Jalan Embong Malang Surabaya pada, Rabu (13/4/2022) malam ini, mulai berangsur padam. Petugas sampai saat ini masih berupaya melakukan proses penyisiran untuk mengecek beberapa titik yang apinya sudah mulai padam, dengan masuk ke dalam gedung Tunjungan Plaza 5.





Bahkan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya lengkap dengan baju pengaman yang biasa digunakan petugas PMK, ikut masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan proses evakuasi. Kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 (TP 5) di Jalan Embong Malang Surabaya dipastikan tidak menelan korban jiwa.


Hal ini disampaikan langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, setelah selesai melakukan penyisiran bersama petugas PMK. Eri sekaligus juga memastikan tidak ada pengunjung yang terjebak dalam gedung yang terbakar tersebut.



“Alhamdulillah tadi informasi dari manajemen ketika kejadian mengeluarkan pengunjung dulu. Setelah semua keluar, baru manajemennya, baru security. Tadi kita keliling setiap lantai, Alhamdulillah tidak ada korban,” ujar Eri kepada wartawan.

Pada pukul 21.00 WIB, petugas masih terus melakukan pembasahan. “Setelah pembasahan selesai, kita akan masuk lagi untuk dicek penyebab kebakaran apa,” jelas Eri.


Sementara itu, Dedik Irianto Kepala PMK Kota Surabaya sampai saat ini belum bisa memastikan berapa lama lagi, waktu yang diperlukan untuk pembasahan sampai benar-benar kondusif. “Masih kita usahakan untuk pembasahan secara keseluruhan,” ujarnya.





Total terdapat 28 unit mobil PMK yang dikerahkan di lokasi kejadian, Petugas akan tetap disiagakan sampai dengan kondisi telah dinyatakan aman, " Dalam penyisiran yang dilakukan, ditemukan satu korban yang sempat terjebak di pintu lift lantai empat Tunjungan Plaza 5. Korban telah dievakuasi dan telah dicek untuk kondisinya oleh petugas di lokasi. Hasilnya, korban dipastikan hanya mengalami shock dan tidak mengalami luka-luka." Ujarnya pada awak media. rz/Arz





Video Terkait : 


Sumber Berita : Partner Mitra

Pendiri Penanngung Jawab Redaksi gresiknews1.com / infojatim.com : Arifin .S .Z

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...