Tragedi Waterpark Kenjeran Surabaya , Korban Mengalami Luka Luka

 Surabaya , gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto : Detik-detik salah satu korban terlihat jatuh dari atas lokasi  seluncuran kolam Atlantis


Obyek wisata waterboom di kenjeran  Surabaya menurut informasi  pada lebaran ketupat 1443 H  untuk seluncur air ambrol dan sejumlah pengunjung mengalami luka parah dan pengunjung yang lain  merasa panik ,Sabtu (07/05/2022 ) pukul 15.00  wib.


Wisata kenjeran ini tepatnya di kawasan kenjeran Park, diketahui ada tiga lokasi wisata air  di kenjeran yakni Atlantis land,Sanggar Agung, dan kenjeran Park.


Dari informasi infojatim.com dari berbagai  sumber yang dihimpun atau yang mengutip memberikan keterangan bahwa mengenai.insiden seluncuran yang ambrol terjadi di Waterpark Kenjeran masih dilaksanakan olah tempat kejadian perkara ( TKP dan penanganan korban yang jatuh.


AKBP Anton Elfrino Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan 15 korban seluncuran yang ambrol di Waterpark Kenjeran sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya.


Ia memastikan tidak ada meninggal dunia dan pihak Reskrim sedang melakukan investigasi, Soal penyebab ambrolnya anjungan seluncuran dari ketinggian 10 meter ini masih dalam penelitian lanjut. Di lokasi kejadian juga sudah diberi police line dan pengunjung dilarang renang dan disarankan untuk pulang, " ungkapnya ".

Foto : Area lokasi kejadian terjadinya korban jatuh di area seluncuran kolam


Menurut petugas internal kepada salah satu pengunjung ada tiga putaran di seluncuran ini , petugas menduga ada pengunjung yang berhenti setelah putaran pertama, padahal sudah diarahkan untuk terus tidur dan meluncur .Diduga karena ada yang berhenti dan duduk membuat terjadi tabrakan di seluncuran hinggah akhirnya patah ini masih dugaan awal ," Ucapnya ".


Dari keterangan yang sama dari  Ridwan Mubarun Kepala BPBD Kota Surabaya mengatakan insiden ini untuk para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie dan sudah dalam penanganan serius dari dinas yang terkait ," Ungkapnya ,"'

Foto : Anggota BPBD Kota surabaya terlihat sedang mengevakuasi korban yang terjatuh
di area wisata kenjeran park 



Kemudian Subandi Kepala Pengamanan Kenpark  juga memberikan keterangan yang sama bahwa untuk korban luka sudah diantarkan  ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya, " Ungkapnya ".


Menurut Subandi, korban paling parah adalah seorang pria dewasa bernama Effendy, warga Kebalen Surabaya. Dia jatuh menghantam tembok lalu tertimpa pengunjung lainnya.


“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas tragedi yang tidak kita inginkan ini,” kata Subandi mewakili seluruh pengelola tempat wisata Kenpark, lokasi Waterpark Kenjeran .atas insiden ini untuk ke.depannya kami mewakili manajemen dan pengelola harus lebih ektra hati hati atas kejadian tersebut, sambil menunggu perkembangan selanjutnya. ( T H ) 


Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S Zakaria

No comments:

Post a Comment

Tingkatkan Kapasitas Kepala Desa, Bu Min Wabup Gresik Tekankan Kepala Desa Jangan Anti Kritik

 Gresik, infojatim.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Wakil bupati gresik Aminatun Habibah saat membe...