Meski Ditengah Krisis Global, Presiden Jokowi Tekankan Pendidikan Anak Indonesia Tidak Boleh Diabaikan.

Jakarta, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Meski ditengah situasi dunia yang tidak pasti karena pandemi,krisis global dan perang, di tengah memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022 atau (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 02-mei, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pentingnya pendidikan anak-anak tidak boleh diabaikan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam akun twitter pribadinya @jokowi pada Senin 2 Mei 2022.


"Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,"ungkapnya.


Presiden juga menjelaskan tentang pentingnya pendidikan sebagai bekal menempuh jalan panjang pembangunan bangsa Indonesia di masa mendatang.


“Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” katanya.

Baca Juga Berita Terkait : Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sejarah Dan Makna Penting Arti Pendidikan

Sementara itu dalam laman resmi Setkab, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa pandemi telah mendorong transformasi di dunia pendidikan di tanah air.

Salah satu indikatornya, proses belajar mengajar bisa dilakukan secara daring.


“Kita dulu tidak membayangkan proses belajar mengajar dilakukan melalui daring. Tapi, karena pandemi kita telah bisa melewati dan melakukan dengan sangat baik. Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini,” katanya.dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Seiring makin terkendalinya penyebaran Virus Corona, Pramono Anung Seskab) berharap percepatan transformasi di sektor pendidikan bisa terus berjalan.

Foto: Pramono Anung Wibowo Sekretaris kabinet RI
(tangkapan layar Youtube Channel/SekretariaKabinetRI )


“Saya berharap, dunia pendidikan kita semakin maju, akan membuat anak didik kita semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan,” tutup Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.


Sekadar informasi, Hardiknas adalah hari nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara tokoh pelopor pendidikan Indonesia. (Rz)

Baca Juga Berita Terkait : Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sejarah Dan Makna Penting Arti Pendidikan

Pendiri Penangung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Editor : Rizky

No comments:

Post a Comment

Diduga Sopir Menggantuk Dan Kurang Waspada, Rombongan Bus Wisata Alami Kecelakaan Di Tol Sumo

Mojokerto,  gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Bus Pariwista PO Ardiansyah nopol S 7...