Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Sampaikan Selamat Idul Fitri dan Bersyukur Masyarakat Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini

Jakarta, gresiknews1.com – Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah, Minggu (01/05/2022), dari Istana Kepresidenan. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana melalui pesan video singkat yang telah ditayangkan di kanal youtube Sekretariat Presiden, minggu (01/05/2022) menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat di indonesia, yang dirayakan hari senin tanggal 2 Mei 2022.


Bersamaan dengan itu, Presiden dan Ibu Iriana juga memohon maaf lahir dan batin.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin, dari istana Kepresidenan melalui pesan video yang ditayangkan di Kanal Youtube Sekretariat Presiden,” ucap Jokowi dan Ibu Iriana.

Pada kesempatan itu tak lupa, Presiden joko Widodo (Jokowi) dan ibu Iriana juga bersyukur untuk Lebaran tahun ini masyarakat sudah bisa mudik.


“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” pungkasnya.


Seperti diketahui, pemerintah mempersilakan masyarakat pulang kampung (mudik) pada momen Lebaran Idulfitri tahun ini, seiring terkendalinya penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 375 Tahun 2022 Pemerintah menetapkan cuti bersama perayaan Idul Fitri 2022, Cuti bersama hari raya Idul Fitri mulai 29 April 2022 dan 4-6 Mei 2022. Sementara hari libur nasional Idul Fitri 1443 H, ditetapkan pada 2-3 Mei 2022.


" Dengan begitu, Umat Muslim yang dua tahun terakhir harus menahan rindu, sekarang bisa berkumpul dengan keluarga,orang tua dan kerabat di kampung halaman,” ucap Jokowi dan Ibu Iriana.


Selanjutnya ditambahkan dari Arifin S.Zakaria pimpred redaksi infojatim.com / gresiknews1.com menyampaikan semoga lebaran Idul Fitri tahun ini berjalan aman,nyaman,lancar dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan

Seperti diketahui, dalam menghadapi kesiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Pemerintah dan Polri telah mengerahkan seluruh kekuatan dan strategi agar mudik lebaran idul fitri tahun ini masyarakat merasa aman,nyaman,lancar dan sehat. Polri telah menyediakan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, di pos tersebut juga disiapkan gerai untuk masyarakat yang melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster. (Rz)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Editor : Rz

No comments:

Post a Comment

Diduga Sopir Menggantuk Dan Kurang Waspada, Rombongan Bus Wisata Alami Kecelakaan Di Tol Sumo

Mojokerto,  gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Bus Pariwista PO Ardiansyah nopol S 7...